Pengertian Lemak dan Fungsinya Lengkap


Pada halaman ini akan dibahas mengenai Pengertian Lemak dan Fungsinya Lengkap. Semua informasi ini kami rangkum dari berbagai sumber. Semoga memberikan faedah bagi kita semua.
Lemak (lipid) ialah zat alami hidrofobik yang pelarut dalam air. Namun lemak larut dalam pelarut alami, misalnya, kloroform, eter dan benzena.

Pengertian Lemak dan Fungsinya Lengkap


1. Struktur lemak Kimia

Komponen penyusun lemak menggabungkan karbon (C), Hidrogenn (H), oksigen (O) dan sekali dalam fosfor sementara (P) dan nitrogen (N).

Partikel lemak terdiri dari empat bagian, khususnya satu atom gliserol dan tiga partikel lemak tak jenuh lemak.Asam terdiri dari rantai hidrokarbon (CH) dan karboksil mengumpulkan (-COOH). Molekul gliserol memiliki tiga hidroksil banyak (OH) dan masing-masing interface dengan hidroksil yang pertemuan sekelompok karboksil dari lemak tak jenuh.

2. Pembagian Lemak

Dengan mempertimbangkan potongan senyawa lemak dipisahkan menjadi tiga, antara lain:

a) Lemak Sederhana

Lemak Sederhana terbuat dari trigliserida, yang terdiri dari gliserol dan tiga lemak tak jenuh bercampur lemak. Contoh langsung ialah (lilin) ​​malam atau plastisin (lemak sederhana yang kuat pada suhu kamar), dan minyak (cairan berminyak dasar pada suhu kamar).

b) Lemak Campuran

Campuran lemak ialah campuran lemak dengan paduan campuran berminyak tidak lemak. Contoh lipoprotein (campuran lipid dan protein), fosfolipid (campuran lipid dan fosfat), dan fosfatidilkolin (yang merupakan campuran dari lipid, fosfat dan kolin).

c) Lemak awal

Lemak awal ialah senyawa datang tentang karena prosedur hidrolisis korosif lemak, misalnya kolesterol dan asam lemak. Berdasarkan diatas lemak awal dapat dibagi menjadi dua bagian, antara lain:

Direndam lemak tak jenuh, tidak perlu dengan alasan bahwa hal itu dapat diatur oleh tubuh dan pada umumnya kuat pada lemak suhu kamar.Asam direndam berasal dari lemak makhluk, misalnya, margarin.
Asam lemak tak jenuh, sangat penting mengingat fakta bahwa mereka tidak dapat dimasukkan oleh tubuh dan untuk sebagian besar adalah cairan pada suhu kamar. Asam Lema lemak tak jenuh berasal dari sayuran, memasak misalnya minyak.

3. Sumber lemak

Sumber lemak dibagi menjadi dua bagian antara lain:
  • Dari tanaman disimpulkan lemak (disebut lemak nabati). Beberapa bahan yang mengandung lemak nabati adalah kelapa, kemiri, zaitun, kacang, margarin, kedelai, dan lain sebagainya.
  • Lemak makhluk titik awal (disinggung lemak makhluk). Beberapa bahan yang mengandung lemak makhluk adalah daging, cheddar, susu, ikan baru, telur, dan sebagainya.

4. Fungsi lemak

Ukuran lemak yang dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk sebagian besar berbeda namun oleh dan rentang besar antara lemak 0,5-1gram setiap 1 kg berat badan setiap hari.Orang yang tinggal di wilayah suhu dingin dan individu yang bekerja berat banyak. Di mewajibkan lebih banyak lemak dalam tubuh kita, lemak memppunyai sebuah kapasitas penting sedikit, yaitu antara lain:
  • Sebagai pelidung dari suhu rendah
  • Sebagai vitamin larut A, D, E dan K
  • Sebagai pelindung organ yang mendasar (jantung dan lambung, antara lain), khususnya sebagai bantalan lemak
  • Sebagai pembuat vitalitas tertinggi
  • Memegang keinginan, mengingat fakta bahwa lemak akan moderat pengolahan pencernaan.Bila terlalu cepat akan lebih cepat timbulnya nafsu makan.
  • Sebagai salah satu bagian bangunan film sel
  • Sebagai salah satu bagian bangunan hormon dan vitamin (terutama untuk sterol)
  • Sebagai salah satu unsur empedu, korosif kolat (dalam hati), dan hormon seks (terutama untuk kolesterol.Pembawa zat pesta penting.

5. Proses Pencernaan Lemak Dalam Tubuh

Pengolahan lemak tidak terjadi di mulut dan perut dalam terang fakta bahwa di tempat tersebut tidak ada bahan kimia lipase yang dapat menghidrolisis atau lemak terpisah lemak. Pencernaan terjadi di usus, dengan alasan bahwa usus mengandung lipase.

Lemak keluar daari lambung ke dalam saluran pencernaan sehingga menyegarkan cholecystokinin hormon kolesistokinin. Hormon menyebabkan kandung empedu berkontraksi sehingga memancarkan empedu ke dalam (duodenum belaas jari). Empedu mengandung garam empedu yang mengasumsikan bagian penting dalam lemak. Emulsi lemak akan menjadi gemuk breakdown menjadai ukuran penurunan lemak substansial lebih kecil.ukuran Littler lemak (trigliserida) yang akan mendorong hidrolisis lemak emulsi oleh lipase dikirim dari pankreas penkreas. Lipase akan menghidrolisis lemak emulsi menjadi campuran lemak tak jenuh dan monoligserida (gliserida tunggal). Pengeluaran penkreas cair direncanakan oleh secretin hormon yang menganggap bagian dalam memperluas ukuran elektrolit (campuran elektrik konduktif) dan cair pankreas, dan pankreoenzim yang sebagian ialah untuk menghidupkan protein belanja dalam cairan pankreas.

Menelan asimilasi lemak datang sekitar untuk sebagian besar (70%) terjadi dalam waktu saluran pencernaan halus. Pada lemak tak jenuh dan monogliserida retensi melalui sel-sel mukosa dari pembagi usus, baik dalam perubahan lagi menjadi lemak (trigliserida untuk membentuk partikel kecil ( jaringan lemak. Saar dibutuhkam, tersenit toko lemak akan diangkut ke hati.
Dalam:

Share:


Anda Juga Bisa Baca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar