Animasi Sel Elektrokimia (Reaksi Redoks)


Pada halaman ini akan dibahas mengenai Animasi Sel Elektrokimia (Reaksi Redoks). Semua informasi ini kami rangkum dari berbagai sumber. Semoga memberikan faedah bagi kita semua.
Berikut ini beberapa animasi yang pernah saya gunakan untuk pengajaran di kelas. Dikumpulkan dari berbagai sumber (lupa pranalanya semula), dan ini bukan karya saya. Saran untuk penggunaannya sebaiknya diunduh lebih dahulu agar sewaktu-waktu digunakan tinggal buka saja. Bila dalam komputer tidak (belum) terpasang aplikasi flash player atau sejenisnya boleh menggunakan aplikasi SWF Opener yang bersifat gratis, ukuran hanya 613 KB, klik di sini untuk unduh aplikasi ini. Cara mengunduh animasi-animasi di sini dapat dilakukan dengan klik kanan mouse pad kemudian pilih Save Link as... pada pranala yang tersedia (berwarna biru pada bagian bawah setiap animasi). Bila hanya ingin melihat animasinya silakan klik pranala biru tersebut.



Reaksi Redoks
Konsep Oksigen & Hidrogen

Reaksi Redoks
Konsep Elektron

Reaksi Redoks
Konsep Oksigen & Hidrogen

Reaksi Redoks
Konsep Elektron

Sel Galvani

Simulasi Sel Volta

Sel Daniel

Elektrolisis Air

Sel Bahan Bakar H2

Baterai Pb

Baterai Solar (Matahari)

Sel Volta

Reaksi Redoks Zn-Cu-Fe

Reaksi Redoks Zn-Cu-H2SO4

Bila ada animasi bagus tentang reaksi redoks dan sel elektrokimia bolehlah berbagi via kotak komentar di bawah ini. Terima kasih.
Dalam:

Share:


Anda Juga Bisa Baca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar